Rusia Panggil Dubes Israel Terkait Penembakan Pesawat di Suriah

Rusia Panggil Dubes Israel Terkait Penembakan Pesawat di Suriah
Rusia Panggil Dubes Israel Terkait Penembakan Pesawat di Suriah. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan mereka telah memanggil Duta Besar Israel di Moskow atas penembakan pesawat militer Rusia di wilayah Suriah. Sebuah pesawat pengintai Rusia ditembak jatuh saat jet tempur Israel melakukan operasi di Latakia.

“Duta Besar Israel telah dipanggil ke Kementerian Luar Negeri sehubungan dengan apa yang terjadi di dekat Suriah,” papar Juru Bicara Kementrian luar negri Suriah.

Rusia sebelumnya menuduh Israel melakukan provokasi bermusuhan dan mengancam akan memberikan respon. Moskow juga menyalahkan Israel karena secara tidak langsung menyebabkan jet tempur ditembak jatuh di dekat pantai Mediterania oleh pasukan Suriah.

Kementerian pertahanan Rusia, dalam sebuah pernyataan, mengatakan pesawat pengintai Il-20 dijatuhkan oleh sistem anti-pesawat milik Damaskus.

Namun, kementerian mengatakan, pihaknya tidak menyalahkan Suriah, tapi juga menyalahkan Israel. Alasanya, karena pada saat insiden itu, jet tempur Israel melakukan serangan udara di Suriah dan hanya memberi peringatan satu menit kepada Moskow. Ini tidak cukup waktu bagi pesawat Rusia untuk mencapai jarak aman.

“Akibat tindakan militer Israel yang tidak bertanggung jawab, 15 personel Rusia tewas. Ini benar-benar tidak sesuai dengan semangat kemitraan Rusia-Israel. Kami berhak untuk mengambil tindakan yang sepadan sebagai tanggapan,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov.

Comments

Popular posts from this blog

Mahasiswa UNS Loncat Dari Lantai Empat Karena Depresi

Pilot Singapore Airlines Tak Diizinkan Terbang karena Tak Lolos Tes Alkohol